Selasa, 26 Mei 2020

hikmah kapal

HIKMAH_KAPAL

Berikanlah aku ilmu HIKMAH,
untuk menjadikan perlindungan dalam menghadapi ujian,
seperti sebuah KAPAL,
yang pernah menyelamatkan keimanan nabi Nuh dari banjir yang menenggelamkan bumi...

Berikanlah aku ilmu HIKMAH yang bermanfaat,
sebagaimana KAPAL yang dapat menyeberangkanku dari perilaku yang buruk, hijrah ke perilaku yang baik...  

Berikanlah aku ilmu HIKMAH yang mensejahterahkan,
sebagaimana KAPAL yang bisa mengangkut rezeki yang besar dan berat menuju ke pemiliknya..

Berikan aku ilmu HIKMAH yang mampu mengangkat derajat,
sebagaimana KAPAL mempercepat aku sampai di tujuan,
yaitu keberhasilan

Berikan aku ilmu HIKMAH yang menyenangkan,
laksana memiliki KAPAL itu sendiri,
bangga.


puisi ini saya tulis mungkin sekitar tahun 2014-2016
ada seuatu yang tersirat
mengapa saya tuliskan huruf kapital pada dua kata tersebut
ada yang bisa menebak? 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar